Panduan Mendapat Label Verified di Akun Instagram Bisnis

Punya akun Instagram? Anda pasti sudah tak asing dengan akun verified yang ditandai dengan badge kecil berwarna biru. Simbol kecil ini memberikan perbedaan besar karena menandakan bahwa akun...

278 0
278 0
Panduan Mendapatkan Label Verified di Instagram

Punya akun Instagram? Anda pasti sudah tak asing dengan akun verified yang ditandai dengan badge kecil berwarna biru. Simbol kecil ini memberikan perbedaan besar karena menandakan bahwa akun telah diakui secara resmi oleh Instagram. Tanda ini jauh lebih penting bagi akun bisnis karena dalam dunia bisnis, semua tentang pengakuan dan validasi. Lalu, bagaimana cara mendapatkan label verified ini? Ikuti beberapa tips berikut. 

Fokuskan perhatian Anda pada platform paralel

Langkah pertama untuk mendapatkan verified akun IG adalah membangun kehadiran Anda di platform lain. Membangun eksistensi dan follower di platform lain membuat akun Anda tampak asli. Misal Facebook, Twitter, hingga YouTube.

Akun Steven Yeun (https://sproutsocial.com/insights/how-to-get-verified-on-instagram/) 

Coba terapkan kiat-kiat ini untuk mendapatkan lebih banyak pengikut di berbagai platform:

  • Membangun kepribadian Anda dengan suara dan tema yang konsisten. Konsistensi di semua platform akan menimbulkan citra merek yang kuat.
  • Posting teratur. Semakin aktif Anda, semakin besar kemungkinan meyakinkan orang untuk terlibat dengan akun Anda.
  • Kembangkan konten berkualitas. Sama seperti posting gambar keren di Instagram, Anda juga harus mengembangkan konten yang bermanfaat di berbagai platform lain.

Klaim bahwa Anda berisiko ditiru

Mengklaim bahwa identitas Anda berisiko ditiru orang merupakan saran langsung dari Instagram. Sekitar 80% pengguna Instagram mengikuti brand lewat aplikasi. Mereka ingin tahu bahwa mereka terhubung dengan orang yang tepat.

Akun Mike Escamilla (https://sproutsocial.com/insights/how-to-get-verified-on-instagram/) 

Lencana yang terverifikasi menandakan bahwa akun Anda sebagai satu-satunya akun resmi perusahaan. Hal ini membangun kepercayaan para follower dengan memberi tahu bahwa mereka tidak mengikuti akun palsu. Contohnya seperti ini: 

Tetap aktif di akun Anda

Low profile adalah karakter bagus yang perlu dibangun oleh brand. Tapi jangan sampai terlihat pasif. Anda tidak akan pernah menjadi verified Instagram jika tidak aktif di platform. Sebelum admin memutuskan apakah akun Anda perlu verifikasi, mereka akan mencari tahu aktivitas regulernya lebih dulu. Apa gunanya verifikasi jika Anda tidak aktif di Instagram? Untuk meningkatkan peluang mendapatkan lencana biru, coba terapkan ini: 

  • Siapkan foto-foto keren. Instagram adalah tentang estetika. Influencer mendapatkan pengikut karena mereka tahu cara menarik audiensi mereka.
  • Manfaatkan fitur Insights. Buka halaman bisnis Instagram Anda dan gunakan Insights untuk merencanakan konten yang sesuai dengan audiens. Pastikan untuk mem-posting di waktu-waktu pengikut Anda paling aktif.
  • Engage. Jangan lupa untuk menyisihkan waktu menanggapi komentar, menyukai post, dan menjelajahi hashtag yang relevan.
Audience engagement (https://sproutsocial.com/insights/how-to-get-verified-on-instagram/) 

Coba Stocking Up di Earned Media

Untuk mendapatkan verified Instagram, tunjukkan bahwa Anda layak mendapatkannya. Ingat, bukan algoritma yang memutuskan siapa yang harus mendapatkan simbol biru di akun Instagram mereka. Jangan mencoba mengelabui Instagram agar berpikir Anda juga merupakan akun resmi. 

Jika Anda ingin meningkatkan peluang verifikasi, mulailah membangun kehadiran digital Anda. Bekerja dengan agensi PR, mem-posting banyak konten, atau bekerja sama dengan para influencer. 

Cobalah minta untuk diverifikasi

Instagram menyatakan bahwa saat ini tidak mungkin untuk meminta atau membeli lencana terverifikasi. Namun hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Tidak mudah untuk mendapatkan lencana dengan cara ini, tetapi ini adalah salah satu opsi. Kuncinya yakni berhubungan dengan orang yang tepat. Contohnya: 

  • Bekerja sama dengan agensi digital besar yang mewakili selebritis. Ini merupakan salah satu jalur alternatif tercepat untuk memperoleh pengakuan Instagram.
  • Cari dukungan. Tim dukungan terverifikasi Instagram sangat sulit untuk dihubungi, tetapi cobalah untuk mengirim pesan. Mengirim permintaan yang persisten dan menjelaskan kasus Anda bisa jadi akan membuat perbedaan.
  • Manfaatkan Facebook ads. Ingat, Facebook dan Instagram terhubung. Menghabiskan uang di Facebook dapat memberi Anda jalan untuk terhubung dengan tim verifikasi.
Akun casper (https://sproutsocial.com/insights/how-to-get-verified-on-instagram/) 

Sudah siap untuk mencoba?

 

 

 

 


Source:
https://sproutsocial.com/insights/how-to-get-verified-on-instagram/
https://www.pexels.com/

In this article

Join the Conversation