Kumpulan Tools SEO yang Efektif Namun Jarang Dikenal Agency Indonesia

SEO memiliki peran sangat vital dalam mengoptimalkan berbagai upaya digital marketing. Misal dalam content marketing, dengan mengoptimalkan peran SEO, konten dapat muncul pada peringkat teratas hasil pencarian Google....

104 0
104 0
SEO Tools Efektif

SEO memiliki peran sangat vital dalam mengoptimalkan berbagai upaya digital marketing. Misal dalam content marketing, dengan mengoptimalkan peran SEO, konten dapat muncul pada peringkat teratas hasil pencarian Google. Sehingga, akan mendorong peningkatan traffic website. Akhirnya, kemungkinan terjadinya konversi penjualan pun turut meningkat. 

Banyak sekali tool SEO yang dapat Anda manfaatkan, beberapa di antaranya mungkin tak terlalu dikenal agency Indonesia. Namun, kinerjanya patut dipertimbangkan. Mari kita bongkar satu per satu berdasarkan perannya dalam digital marketing. 

Link Building Tools

  • AuthoritySpy. AuthoritySpy dirancang untuk membantu menemukan influencer teratas di sekitar Anda. Caranya yakni dengan melacak berbagai platform seperti AllTop, Twitter, dan Followerwonk.
AuthoritySpy (https://backlinko.com/seo-tools) 
  • Buzzstream. Buzzstream membuat pekerjaan email yang berantakan dan membangun link menjadi lebih terstruktur.
  • Check My Links. Tool ini sangat cocok bagi Anda yang ingin melakukan Broken Link Building (atau The Moving Man Method). Dengan satu klik tombol, ekstensi Chrome ini dengan cepat memeriksa halaman web apa pun untuk link yang rusak.
  • Broken Link Finder. Alih-alih berburu link rusak halaman demi halaman, The Broken Link Finder secara proaktif mencari berdasarkan web. Anda juga dapat mengurutkan hasil berdasarkan jumlah orang yang tertaut ke link yang rusak.
  • Link Prospector Citation Labs. Pencari peluang link tingkat industri. Link Prospector memindai web untuk peluang membangun link seperti halaman sumber daya, posting tamu, blog, situs berita dan banyak lagi.
  • Detailed. Detailed ibarat sepakbola fantasi untuk situs web. Fitur ini memberi peringkat terbaru dari situs web di niche Anda. Anda juga dapat memperoleh laporan berisi informasi siapa yang membagikan atau menautkan ke setiap situs dalam basis data mereka.

Technical SEO Tools

  • All in One SEO Pack. All in One SEO Pack memiliki beberapa fitur unik yang membuatnya berbeda dari yoast, seperti tag deskripsi yang dihasilkan secara otomatis, dukungan tag kanonis, dan “bad bot” blocker.
All in One SEO Pack (https://backlinko.com/seo-tools) 
  • Bing Webmaster Tool. Meski tidak sebagus Google Search Console, tool ini mampu memberi tahu Anda segala informasi tentang visibilitas situs di Bing.
  • Botify. Tool audit situs yang mampu memberikan info tentang kecepatan memuat situs, kesalahan HTML, dan kedalaman klik.
  • Bright Local. Yakni tool yang sangat baik yang melakukan audit situs SEO lokal yang sangat komprehensif.
  • Clusteric. Tool ini menyediakan banyak fitur seperti audit situs, analisis pesaing, visibility pencarian, dan banyak lagi.

Keyword Research Tools

  • AdWord & SEO Keyword Permutation Generator. Jika Anda mencari cara untuk menemukan kata kunci baru, coba gabungkan beberapa kata dan lihat apa yang terjadi. Tool ini akan membantu Anda menemukan beragam keyword baru.
AdWord & SEO Keyword Permutation Generator (https://backlinko.com/seo-tools) 
  • ClearScope. ClearScope membantu Anda dengan mudah membuat konten yang dioptimalkan untuk Hummingbird dan RankBrain-powered Google saat ini.
  • Google Correlate. Konsepnya sederhana, yakni menunjukkan keyword yang cenderung dicari bersama-sama. Misalnya, katakanlah Anda memasukkan keyword “bebas gluten” ke dalam pencarian. Google Correlate memberi tahu Anda bahwa orang-orang yang menelusuri “bebas gluten” juga menelusuri “keju bebas gluten” dan “tepung bebas gluten”.
  • Google Keyword Planner. GKP memberi tahu Anda seberapa besar kemungkinan seseorang yang menelusuri kata kunci tertentu akan melakukan pembelian.

Rank Tracking Tools

  • Advanced Web Ranking. Tool pelacakan peringkat dan penelitian kata kunci. AWR mengambil beberapa fitur seperti SEMRush dan Authority Labs kemudian menggabungkannya dalam satu aplikasi.
Advanced Web Ranking (https://backlinko.com/seo-tools) 
  • Agency Analytics. Sebuah kick-butt reporting tool yang dirancang untuk agensi digital marketing. Membantu klien Anda dengan cepat memahami apa yang terjadi dengan SEO dan media sosial. Terintegrasi dengan Google Analytics, YouTube, Twitter, dan lainnya.
  • AMZ Tracker. Jika Anda menjual produk di Amazon, AMZ Tracker adalah alat yang harus dimiliki. Melacak peringkat Anda di Amazon.com atau situs web Amazon internasional (seperti Amazon.de).

Baca juga: 7 Tools Gratis untuk Meningkatkan SEO Bisnis Anda

 

 

 


Source:
https://backlinko.com/seo-tools
https://unsplash.com/

In this article

Join the Conversation