Plugin Mailing List WordPress untuk Meningkatkan Potensi Business Selling

Jangan anggap remeh kekuatan email dalam digital marketing. Email bisa jadi “senjata ampuh” untuk meningkatkan penjualan produk. Caranya? Pertama, Anda perlu membuat sebuah daftar email. Semakin banyak daftar email,...

61 0
61 0
Email Marketing

Jangan anggap remeh kekuatan email dalam digital marketing. Email bisa jadi “senjata ampuh” untuk meningkatkan penjualan produk. Caranya?

Pertama, Anda perlu membuat sebuah daftar email. Semakin banyak daftar email, semakin cepat website berkembang, itu artinya semakin banyak keuntungan yang akan Anda hasilkan.

Sayangnya, menggunakan form opt-in email biasa tidak akan cukup untuk memaksimalkan hasil mailing list. Anda butuh platform yang lebih canggih.

Berikut adalah beberapa plugin mailing list WordPress terbaik yang perlu Anda coba. 

Thrive Leads

Thrive Leads (https://bloggingwizard.com/wordpress-mailing-list-plugins-superior-list-building-power/)

Thrive Leads adalah plugin yang sangat populer dan memiliki banyak fitur supercanggih untuk mendukung kesuksesan digital marketing.

Selain menyediakan lebih dari 50 template, Thrive Leads juga memiliki fitur drag and drop” yang dapat Anda manfaatkan untuk meng-customize tampilan form.

Berikut ini beberapa fitur terbaru lainnya yang dimiliki Thrive Leads:

  • Smart Links. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menampilkan call to action yang berbeda kepada pelanggan berbeda.
  • Digital Asset Delivery. Fitur ini akan memberikan Anda kemudahan untuk mengirim file PDF atau unduhan gratis kepada pelanggan.
  • Content upgrade templates. Thrive Leads memiliki koleksi template sendiri yang akan membuat proses mailing list semakin menarik.
  • Content locking. Mengunci konten premium untuk memperoleh pendaftaran pelanggan baru dapat Anda lakukan dengan fitur ini.
  • Laporan atau statistik yang dapat ditindaklanjuti.
  • Mendukung provider email apa pun yang menggunakan form HTML. 

Bloom

Bloom (https://bloggingwizard.com/wordpress-mailing-list-plugins-superior-list-building-power/)

Bloom adalah plugin berfitur lengkap yang diciptakan oleh tim Elegant Themes. Kelebihan pertama Bloom adalah desain yang elegan. Selain itu, Anda dapat menggunakan plugin ini untuk menambahkan berbagai jenis opt-in seperti popovers, fly-ins, below post, inline dan widget. Ingin tahu lebih banyak fitur Bloom? Ini misalnya: 

  • Multiple form triggers untuk popovers atau fly-ins, waktu tunda, aktivitas, after comment, percent scroll, on click, dan masih banyak yang lainnya.
  • Integrasi dengan berbagai penyedia layanan email (termasuk HTML khusus untuk semua yang tidak terintegrasi melalui API).
  • Penargetan tingkat halaman.
  • Fitur content locking.
  • Import atau export fitur plugin.
  • Harga: $89/tahun 

OptinMonster

OptinMonster (https://bloggingwizard.com/wordpress-mailing-list-plugins-superior-list-building-power/)

OptinMonster juga merupakan salah satu plugin paling populer di dunia digital.

Kelebihan utama OptinMonster yaitu aplikasi yang berbasis cloud sehingga mampu memberi Anda tampilan luar biasa. Ini memungkinkan Anda dapat mengedit formulir, menyebarkan formulir baru, memulai tes terpisah, dan memantau perkembangan situs.

Selain itu, beberapa fitur ini juga tersedia dalam OptinMonster:

  • Fitur Yes/No. Daripada menampilkan formulir opt-in, Anda dapat menampilkan tombol Yes atau No. Kemudian menautkan tombol Yes ke halaman landing atau formulir opt-in.
  • Advanced display rules. Fitur ini memungkinkan Anda memilih kapan dan bagaimana menampilkan formulir opt-in. Anda dapat menampilkannya secara global, ketika mengklik link atau bahkan berdasarkan apakah seseorang memilih ikut kampanye atau tidak. Fitur ini memiliki beberapa pengaturan yang cukup kompleks di dalamnya.
  • Content locking. Anda juga dapat menggunakan OptinMonster sebagai pengunci konten. Di mana Anda menyembunyikan konten premium di balik formulir opt-in. Konten premium baru akan diberikan setelah seseorang memasukkan alamat email mereka.
  • Dynamic text replacement. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mempersonalisasi bentuk opt-in berdasarkan variabel tertentu seperti query dan cookie URL. Untuk memanfaatkan fitur ini Anda mungkin perlu belajar beberapa dasar pemrograman. Namun hasil yang akan didapatkan saya rasa sepadan dengan apa yang Anda lakukan.

 

 

 

Source: https://bloggingwizard.com/wordpress-mailing-list-plugins-superior-list-building-power/

Featured image: https://www.pexels.com

In this article

Join the Conversation