8 Film Inspirasi Digital Advertising yang Wajib Ditonton Bulan Ini

Setiap orang memiliki cara berbeda untuk mengobati rasa lelah setelah seharian beraktivitas. Saya pribadi lebih suka menonton film. Entah di bioskop atau melalui media video streaming. Banyak pelajaran...

287 0
287 0
Film Digital Advertising

Setiap orang memiliki cara berbeda untuk mengobati rasa lelah setelah seharian beraktivitas. Saya pribadi lebih suka menonton film. Entah di bioskop atau melalui media video streaming. Banyak pelajaran yang bisa diperoleh dari menonton film.

Jika Anda butuh inspirasi untuk mengembangkan bisnis, 8 film berikut ini bisa jadi referensi untuk ditonton. Peringkat film-film ini diambil berdasarkan penilaian situs review film Rotten Tomatoes. Yuk, kita intip satu per satu.

8. The Joneses (Skor: 63%)

Film ini bercerita mengenai sebuah keluarga, keluarga Jones. Keluarga ini sepertinya memiliki kehidupan yang hampir sempurna. Namun sayangnya, semuanya telah diatur sedemikian rupa. Mereka sebenarnya adalah para tenaga marketing yang memanfaatkan pengaruhnya untuk mempromosikan produk. Film ini “sangat perlu” ditonton oleh para influencer marketing.

(BACA JUGA: Cara Memanfaatkan Tren Influencer Marketing 2018 agar Budget Tidak Jebol)

7. The Pursuit of Happyness (Skor: 67%)

Ini adalah salah satu film favorit saya. Karakter utamanya bernama Chris Gardner yang diperankan oleh Will Smith (yang juga salah satu aktor idola saya). Film ini bercerita tentang seorang tunawisma yang harus membesarkan anaknya berumur 5 tahun dengan segala problema keluarga dan pekerjaannya. Anda akan dibawa untuk merasakan titik terendah dari sebuah perjuangan untuk “mengejar” kebahagiaan yang akhirnya didapatkan pada ujung cerita.

6. The Founder (Skor: 83%)

Anda pasti kenal perusahaan makanan cepat saji McDonald’s. Film The Founder menceritakan tentang perjalanan perusahaan burger tersebut. Dari awal hingga bisa menjadi salah satu perusahaan makanan cepat saji terbesar di dunia. Banyak kontroversi yang akan Anda ketahui tentang dunia marketing dalam film ini.

(BACA JUGA: Keuntungan Social Media Presence dalam Social Media Promotion)

5. Thank You for Smoking (Skor: 86%)

Film ini bercerita tentang Nick Taylor, seorang pelobi tembakau yang sangat cerdik. Sepanjang cerita Anda akan belajar bagaimana caranya meyakinkan seseorang bahwa sesuatu itu baik untuknya. Bahkan, meskipun itu bisa saja membunuhnya. Sebagai seorang marketer, saya rasa Anda perlu belajar dari film ini.

4. Steve Jobs (Skor: 86%)

Siapa yang tak kenal Steve Jobs? Sosok di balik kesuksesan Apple yang kini menjadi salah satu perusahaan paling bernilai di dunia. Namun tidak ada kesuksesan yang dimulai dengan mudah. Film Steve Jobs akan mengungkap perjalanan panjang nan terjal, jatuh bangun, serta konflik yang terjadi selama merintis Apple. Dunia bisnis itu kejam, tapi Steve Jobs berhasil menaklukkannya dan menjadi pemasar paling visioner di planet ini. Anda perlu menontonnya.

(BACA JUGA: Brand Value: Cara Marketing Online agar Harga Jual Tetap Tinggi)

3. Up in the Air (Skor: 91%)

Dalam film ini, Ryan Bingham bekerja untuk sebuah perusahaan konsultan SDM yang membantu perusahaan melakukan PHK. Dia terbang hampir setiap hari untuk memecat karyawan kliennya. Dia bahkan tidak memiliki tempat tinggal tetap atau keluarga karena pekerjaannya ini.

Konflik bermula ketika Ryan menjalin hubungan dengan seorang wanita yang terus “menantang” prinsipnya. Mereka melalui saat-saat yang berat. Hingga pada suatu titik di mana Ryan menyadari bahwa dedikasi dan kerja keras memang bisa membawa kita “terbang tinggi”. Namun momen yang paling berkesan dalam hidup selalu berada di sekitar orang yang kita cintai, bukan karier Anda.

2. Moneyball (Skor: 94%)

Film ini sebenarnya bercerita tentang olahraga baseball. Apa hubungannya dengan dunia marketing? Secara langsung mungkin tidak begitu terlihat. Namun lewat film ini, Anda akan memahami seberapa pentingnya data yang Anda miliki. Seberapa krusial peran data dalam pengambilan keputusan yang pada akhirnya menentukan masa depan bisnis Anda. Menang, atau kalah.

1. The Social Network (Skor: 96%)

Facebook menjadi platform media sosial dengan jumlah pengguna terbesar di dunia. The Social Network akan mengajak Anda untuk melihat bagaimana awal mula pendirian Facebook. Mulai dari bagaimana Mark Zuckerberg dan kawan-kawannya menemukan ide, mulai membangun Facebook, bagaimana langkah pengembangannya, hingga pasang surut yang dihadapi untuk membawa Facebook “menguasai dunia”.

(BACA JUGA: 5 Film Ini Wajib Ditonton Para Entrepreneurs)

Source: https://blog.hubspot.com/marketing/best-movies-for-modern-marketers

Featured image: https://www.pexels.com

 

In this article

Join the Conversation