Omzet 100 Juta dalam 66 Hari: Instagram Mampu Mengabulkan Mimpi Itu

Bagi pebisnis kuliner baru, meraup omzet 50 juta/bulan bukan perkara mudah. Diperlukan upaya ekstra untuk merealisasikan target tersebut. Masakan yang lezat, lokasi strategis, hingga teknik pemasaran yang tepat....

63 0
63 0
Omzet 100 juta dengan Instagram

Bagi pebisnis kuliner baru, meraup omzet 50 juta/bulan bukan perkara mudah. Diperlukan upaya ekstra untuk merealisasikan target tersebut. Masakan yang lezat, lokasi strategis, hingga teknik pemasaran yang tepat. Semua harus saling terintegrasi sedemikian rupa. 

Hanya dalam waktu 66 hari, omzet Kepiting Nyinyir sempat tembus Rp100 juta.

Kali ini, saya akan bagikan bagaimana warung pinggiran” bermenu seafood ini mampu memperoleh penghasilan di atas rata-rata”, yaitu:

 

Visualisasi yang lezat” membuat pembeli berdatangan

Foto masakan Kepiting Nyinyir (finance.detik.com)

 

Soal visualiasiasi, pihak Kepiting Nyinyir pandai menggoda lidah customernya. Mereka mengambil angle dan memproduksi foto makanan yang membuat setiap customer menelan ludah. 

Upaya Kepiting Nyinyir bisa disaksikan di akun Instagram mereka @kepiting_nyinyir. Memang, di akun tersebut lebih sering tanpa aktivitas di lokasi warung mereka. Namun, beda halnya ketika membuka situs http://kepitingnyinyir.com. Di sana setiap customer akan terhipnotis” dengan slide header berisi kepiting yang lezat. 

Halaman depan situs Kepiting Nyinyir (kepitingnyinyir.com)

 

Entah itu kebetulan atau disengaja, penerapan taktik visual ini memudahkan setiap calon customer mengingat Kepiting Nyinyir. Pada situs hub.uberflip.com terungkap, konten visual memiliki kemampuan hipnotis” bagi setiap yang melihatnya. Sehingga, 65% dari mereka pasti mengingat konten tersebut. Soal efektivitas, konten visual memang lebih baik dibanding tipe teks”. 

Anatomi konten visual dibanding konten teks (hub.uberflip.com)

 

Penggunaan marketing premium mendongkrak omzet dalam sekejap. Salah satu kunci kesuksesan Kepiting Nyinyir yaitu iklan premium. Mereka menggunakan Instagram Ads. Hasilnya tidak main-main. Berkat channel iklan ini, mereka memperoleh: 

  • Rp100 juta dalam waktu 66 hari
  • Rata-rata omzet Rp45-50 juta/bulan

Hasil ini terbilang sangat hemat dibanding metode iklan lainnya. Dimana mereka hanya mengeluarkan dana sebesar 3 juta saja. foto-foto yang lezat akan menggugah nafsu makan” calon customer untuk menghampirinya. 

Foto promo Instagram Kepiting Nyinyir (thepicta.com/user/kepiting_nyinyir)

 

Hari ini (saat artikel ini saya tulis), akun Instagram Kepiting Nyinyir memiliki 31.6k follower dengan 1.900-an post. Bagi Anda yang belum begitu ngeh” dengan Instagram ads, fitur premium ini memungkinkan pengiklan untuk beriklan dalam bentuk:

  • foto,
  • karosel,
  • video, dan
  • cerita.

Beberapa keuntungan utama ketika Anda beriklan di platform Instagram yaitu:

Keuntungan beriklan di Instagram (business.instagram.com/advertising)

 

Bukan hanya Kepiting Nyinyir yang getol beriklan di Instagram, para brand-brand besar (Sprite,  Beats, Blibli.com, Bridestory, hingga Lys) pun melakukan hal yang sama. Dan hasilnya? Peningkatan brand awareness dan konversi ke bisnis mereka pun meninggi.

 

Eksistensi di aplikasi daring membantu Dapur Sederhana menjangkau lebih banyak customer

Anda bisa memesan menu di Kepiting Nyinyir melalui beberapa cara:

  • datang langsung ke dapur Kepiting Nyinyir di daerah Jakarta Timur
  • membelinya via Go-Food
  • memesan via Go-Send

Kemudahan ini secara tidak langsung juga berperan penting dalam peningkatan mzet Kepiting Nynyir. Dilansir dari detik.com, Kepiting Nyinyir awalnya tidak bekerja dengan pihak GoJek:

Pengakuan owner Kepiting Nyinyir soal keberadaannya di GoFood (finance.detik.com)

 

Selain bekerja sama dengan Ojek Online yang sedang ngehits tersebut, Kepiting Nyinyir pun terdaftar di salah satu situs restoran terkemuka di Asia (zomato.com). Di situs tersebut, para calon pembeli bisa melihat range harga menu dan komentar dari mereka yang sudah menikmati” menu Kepiting Pedas. 

Keberadaan Kepiting Nyinyir di Zomato (zomato.com/jakarta/kepiting-nyinyir-klender)

 

BACA JUGA: 6 Instagram Photo dan Video Apps untuk Meningkatkan Skor Social Media Optimization

Segala informasi mengenai dapur Kepiting Nyinyir ini pun terpampang jelas di halaman Zomato. Bagi calon pembeli, hal ini akan membantu mereka untuk datang dan mengajak kawan-kawannya untuk makan besar” di sana. 

 

 

Source: 1, 2, 3

Featured Image: https://saliha.id/culinary/article/12001290317-200216-kepiting-nyinyir-gaya-baru-makan-seafood

In this article

Join the Conversation