Persentase Penjualan Meningkat 41% Dibanding Sebelumnya dengan Instagram Ads

Beragam bisnis berupaya menampakkan diri dalam bentuk baru. Mereka melakukan berbagai cara supaya mudah dijangkau oleh customer-nya. Mulai dari rupanya yang menarik hingga eksistensinya yang cenderung intens. Media...

1198 0
1198 0
Instagram Ads

Beragam bisnis berupaya menampakkan diri dalam bentuk baru. Mereka melakukan berbagai cara supaya mudah dijangkau oleh customer-nya. Mulai dari rupanya yang menarik hingga eksistensinya yang cenderung intens.

Media sosial merupakan platform paling sering digunakan untuk mempertegas eksistensi sebuah bisnis. Beberapa brand besar pasti” memiliki akun bisnis di media sosial. Mereka semua berlomba untuk menarik perhatian audience media sosial dengan berbagai cara. Dan, platform media sosial yang intens digunakan yaitu Instagram.

Tercatat, ada 400 iklan terpasang secara global di Instagram. Berkat keputusan beriklan di Instagram, deretan bisnis ini menuai kesuksesan. Setidaknya, mereka memperoleh peningkatan trafik hingga 95%. 

 

Instagram Ads: Video 15 detik yang Menjangkau 3,5 Juta Audience

Salah satu bentuk ads paling populer di Instagram yaitu video. Televisi CCTVNews (@cctvnews) yang notabene merupakan sumber berita dunia dengan perspektif China sangat antusias memanfaatkan tipe ads satu ini.

CCTVNews pun memproduksi iklan video berdurasi 15 detik dengan tagline Taking you further’. Salah satu video yang diproduksi seperti ini:

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=sJKcRNa0i4I&

 

Alasan kuat kenapa pihak CCTVNews memilih iklan Instgram karena kemampuan Instgram menjangkau 3,7 juta pendatang muda kebangsaan China di Amerika Serikat. Teknik pemasaran digital ini hanya berlangsung 2 minggu. Namun, berhasil meningkatkan kesadaran brand hingga empat poin.

BACA JUGA: Instagram Stories Ads: Fitur Baru Instagram untuk Bisnis

 

Iklan Premium dari Instagram Mendorong Terjadinya Peningkatan Konversi Lebih dari 23% dan Intensitas Belanja Customer hingga 25%

Setiap iklan pasti memiliki target konversi atau closing dalam jumlah tertentu. Termasuk Brand fashion asal Australia The ICONIC (@iconicau). Mereka memproduksi Instagram ads berupa foto dan video dengan latar belakang alam bebas Australia.

Preview iklan @iconicau (merdeka.com)

Di dalam iklan tersebut, @iconicau menggunakan call-to-action di untuk mengetahui siapa saja yang telah melihat iklan kreatif mereka. Dan hasilnya? Mereke memperoleh peningkatan konversi lebih dari 23 persen dan pembelian produk hingga 25 persen.

BACA JUGA: Kumpulan Instagram Statistic Sebagai Dasar Social Media Campaign Bisnis

 

Kualitas Social Ads Membuat Bisnis Mampu Menjangkau Setengah Juta Audience Baru dalam Beberapa Hari Saja

Kemampuan daya jangkau media sosial memang tidak bisa diremehkan. Instagram sendiri memiliki 700 juta pengguna per oktober 2017. Angka tersebut ditengarai akan terus bertambah mengingat popularitas platform berbagi foto, video, dan oral content menarik bagi kalangan anak muda.

Tahu akan potensi tersebut, perusahaan kerajinan tangan berbahan kulit (@tsuchiya_kaban) pun segera membuat kampanye pemasaran berupa 4 foto kreatif (menampilkan kualitas terbaik dari produk kulit mereka).

Iklan pemasaran Instagram @tsuchiya_kaban (merdeka.com)

Iklan ini menceritakan betapa cintanya si pemilik terhadap tas kulitnya. Untuk mempertegas value tersebut, di bagian bawah tertuis caption: aku sangat mencintainya” dan/atau Aku mengaguminya”. 

Konsep iklan Instagram seperti ini mampu menuai senyuman” bagi produsen tas kulit berkualitas asal Jepang ini. Setidaknya, iklan tersebut mampu menjangkau setengah juta orang dan meningkatkan persentase penjualan dalam beberapa hari saja.

 

Peningkatan Penjualan hingga 41% Dirasakan oleh Mereka yang Tak Segan Beriklan di Instagram

Bisnis kuliner pun ikut tertarik mengeluarkan biaya kampanye melalui Instagram. Salah satu bisnis kuliner yang memperoleh kesuksesan yaitu brand krim keju (@phyillyaus).

Di dalam kampanye-nya, mereka mengambil serangkaian foto krim keju yang dibentuk menjadi kreasi menarik. Iklan yang dipublikasikan pada perayaan Natal ini mampu meningkatkan penjualan mereka secara signifikan hingga 41 persen. Hasil ini sangat sebanding dengan biaya yang mereka keluarkan.

Dilansir dari situs salesforce.com, persentase peminat Instagram Ads menampakkan peningkatan sejak 2015 lalu.

Persentase antusiasme pengiklan terhadap beragam platform media sosial dan ecommerce (salesforce.com)

 

 

Source: 1, 2

Image: Pexels.com.

In this article

Join the Conversation