Kesulitan Mengalihbahasakan Situs? Alat-Alat Ini Membuat Anda Menjadi Expert Translator

Situs berbahasa Inggris tidak selamanya membuat bisnis jadi penguasa market global. Sayangnya, hanya sedikit yang tahu. Market berbahasa Inggris hanya 27%, sedangkan market lokal sebesar 73%. Untuk ukuran...

204 0
204 0
Tools Translator

Situs berbahasa Inggris tidak selamanya membuat bisnis jadi penguasa market global. Sayangnya, hanya sedikit yang tahu. Market berbahasa Inggris hanya 27%, sedangkan market lokal sebesar 73%.

Untuk ukuran bisnis beromset 1M dalam sebulan, persentase tersebut jelas sangat minim sekali. Oleh sebab itu, ada baiknya bahasa di dalam situs diubah sedemikian rupa sesuai dengan target market bisnis. Beberapa bisnis besar sudah melakukannya, contohnya?

  • Uber, 
  • OLX.co.id,
  • Grab, bahkan
  • PizzaHut.

Seluruh bisnis impor tersebut sengaja menyediakan konten berbahasa lokal untuk menjangkau market Indonesia.

Tampilan halaman utama Uber Indonesia (uber.com/id)

 

Potensi tersebut, sayangnya, tidak begitu saja mudah untuk dipanen”. Anda tetap butuh sumber daya mumpuni untuk mengubah konten berbahasa Inggris. Kali ini, saya akan bagikan beberapa tools alih bahasa dengan tingkat akurasi tinggi.

BACA JUGA: Tools Pengolah Ide Menulis Blog Post untuk Para Kreator Content Marketing

 

Bablic.com: Alih Bahasa Menjadi 30 Bahasa dalam Sekali Klik

Alat alih bahasa berbasis daring ini tidak hanya sekedar men-translate saja. Ia pun mampu mendeteksi berbagai elemen yang ia kerjakan”, seperti:

  • web design
  • style editing
  • SEO, 
  • words translation.

Oleh sebab itu, hasil dari perubahan bahasa menggunakan tools satu cukup mengesankan. Di sisi lain, keunggulan alat ini yaitu mampu mengalih bahasa ke dalam 30 bahasa berbeda. Apabila masih ragu dengan kemampuannya, Anda bisa memanfaatkan versi trial-nya. Navigasinya pun cukup sederhana sehingga mudah dipahami pengguna baru.

Nyaman dengan layanan dari alat ini? Jangan segan mengeluarkan uang sebesar $12/bulan untuk dua bahasa atau $159 setiap bulan untuk memperoleh layanan unlimited language.

 

Essays.scholaradvisor.com: Hasil Alih Bahasa Serupa Percakapan Orang Lokal

Apabila sebelumnya mampu mengalihbahasakan 1 bahasa ke dalam 30 bahasa lokal yang berbeda-beda, essays.scholaradvisor.com menjanjikan sentuhan orang lokal” di dalam layanannya.

Service seperti demikian tidak hanya mengandalkan mesin” di belakang layar, melainkan para penulis profesional yang menguasai pengetahuan dan memiliki kemampuan berbahasa native English. Tidak heran, hasil pengubahan bahasa tampak sangat natural dan nyaman disimak.

Karena menyediakan kualitas alih bahasa versi premium, Anda perlu merogoh saku sebesar $6.99 per-275 kata. Ya, dibanding sebelumnya memang tidak seberapa. Namun, tools satu ini bisa diadu dengan para native translator berpengalaman kenalan Anda.

 

Smartling.com: Mesin yang Mampu Mengalihkan Bahasa dengan Akurasi Manusia”

Apabila sebelumnya manusia memiliki peran penting, tidak demikian di Smartling.com. Alat ini mengimplementasikan teknologi machine translator sehingga hasilnya mendekati kemampuan translator manual.

Meski dibuat oleh mesin”, hasil alih bahasa tetap memiliki akurasi konteks yang cukup maksimal. Seakan-akan, bahasa diterjemahkan oleh mereka yang mengetahui kejadian dan kondisi di dalam tulisan tersebut.

Keunggulan seperti demikian harus ditebus biaya yang tak murah. Setidaknya, Anda perlu mengeluarkan uang sebesar $200 dalam sebulan untuk menikmati fasilitas ini.

Smartling.com memfokuskan layananannya di market corporate (B2B) sehingga pricelist mereka cukup lumayan besar bagi pebisnis pemula.

BACA JUGA: Kombinasi Native Ads dan Content Marketing Supaya Trafik Terdongkrak Cepat

 

Stormdance.net: Memperbaiki Tata Bahasa Supaya Nyaman Dibaca

Kenyamanan bahan bacaan menjadi hal penting bagi audience. Ketika pertama kali berkunjung ke situs bisnis Anda, maka ia akan membaca teks di bagian header. Sudahkah Anda sadar akan hal tersebut?

Stormdance.net menyediakan layanan kelas wahid” di bidang alih bahasa. Saking gemarnya mengalihbahasakan teks, Anda diperkenankan mengubah bahasa Inggris ke dalam bahasa Chinese, Japanese, Greek, Thai, atau Cyrillic.

Keunggulan lain yang dimiliki tools ini yaitu mampu menerjemahkan teks dengan format HTML. Alhasil, beragam keuntungan akan diperoleh pengguna Stormdance.net ini, di antaranya:

  • Teks yang hilang karena ter-hidden atau tidak bisa di-copy
  • Text yang sengaja di-lock oleh si pembuat
  • Perubahan jenis warna dan font teks
  • Broken link
  • Incorrect formatting

Seluruh fitur tersebut dapat dinikmati membeli program senilai £49.99 (one-time fee). Cukup murah untuk ukuran tools dengan keterampilan” seperti ini.

 

 

 

Source: 1, 2

Image: Pixabay.com

In this article

Join the Conversation