Cara Membuat Blog Bisnis Berpenghasilan $1000 Per Bulan

Blogger tidak asing dengan simbol $. Bahkan dari beberapa grup Facebook dan Telegram yang saya ikuti, penghasilan mereka dalam sehari bisa mencapai jutaan rupiah. Upaya mereka memperoleh pendapat...

78 0
78 0
Cara Membuat Blog Bisnis

Blogger tidak asing dengan simbol $. Bahkan dari beberapa grup Facebook dan Telegram yang saya ikuti, penghasilan mereka dalam sehari bisa mencapai jutaan rupiah.

Upaya mereka memperoleh pendapat sedemikian besar perlu didasari oleh tekad yang bulat. Selain itu, para blogger dianjurkan untuk terbuka sola teknik blogging favoritnya. Bisa jadi, strategi blogging pada 1 tahun lalu sudah tidak relevan di tahun ini.

Oleh sebab itu, tidak heran apabila seorang blogger harus memiliki kepribadian fleksibel dan ulet. Kedua kemampuan tersebut diperlukan supaya mereka tetap bisa bertahan dan memperoleh pendapatan besar sesuai target.

Bagi pelaku bisnis, blog merupakan media pemasaran digital potensial di era seperti ini. Total uang yang dikeluarkan untuk berbelanja kuota internet berbanding lurus dengan frekuensi konsumsi digital content.

Namun, membangun blog yang sukses perlu menyimak beberapa tips, misalnya:

Tips membangun blog (bloggingtips.com/2015/01/29/top-earning-blogs-money-blogging-infographic)

 

Bermodalkan teknik seperti demikian, blog (yang notebene hanya sebagai channel pemasaran bisnis Anda) mampu menghasilkan pundi-pundi dolar dengan nominal cukup fantastis.

Penghasilan bolgger dalam kurun waktu setahun bagi pelaku bisnis atau individu (bloggingtips.com/2015/01/29/top-earning-blogs-money-blogging-infographic)

 

Untuk memperoleh penghasilan seperti itu, ada tips dari beberapa blogger berpengalaman yang perlu Anda perhatikan, yaitu:

 

Iklan mengganggu upaya audience untuk menikmati postingan Anda

Penghasilan dari Adsense tidak begitu menjanjikan. Meski sudah banyak yang membuktikannya, tetapi alokasi modal tidak sebanding dengan pendapatan yang diperoleh. Akan lebih baik jika alokasi waktu dan tenaga difokuskan pada kualitas konten.

Persaingan dalam dunia blogging semakin ketat. Keterbukaan informasi membuat lebih banyak orang tertarik membangun blog bisnis.

Apabila terlalu fokus pada pendapatan Adsense, Anda sedang menggali kuburan sendiri. Anda perlu tahu bahwa high quality content akan sangat mudah mendatangkan audience. Semakin banyak jumlah audience blog (visitor), semakin besar potensi Anda untuk memperoleh pendapatan tetap.

 

Penghasilan bisa diperoleh lebih cepat dengan menunjukkan kemampuan kepada audience

Tunjukkan kemampuan Anda di hadapan audience. Sangat disayangkan bila talenta luar biasa hanya dinikmati sendiri. Blog merupakan tempat untuk menampilkan kemampuan. Apapun itu, coba elaborasikan dengan konten blog. Bisa berupa storytelling atau bahkan narasi penuh drama.

Salah satunya seperti blog berikut ini.

Pengalaman dikejar-kejar deep kolektor (https://muadzin.com/2011/08/03/bercengkerama-dengan-debt-collector/)

 

Konten blog tidak harus berbau serius”. Kondisi tegang spatutnya ditampilkan dalam rupa yang santai.

Mengingat setiap manusia memiliki kemampuannya masing-masing, jangan malu-malu untuk mengungkapkannya. Apalagi Anda masuk ke dalam ranah dunia bisnis. Persaingan akan menyambut Anda.

 

Besaran pendapat menyesuaikan product quality” yang ditawarkan

Seberapa pun mahal service Anda, customer tetap mau membelinya. Asalkan, kualitas produk atau pelayanan menjadi yang utama.

Di bisnis online tidak ada namanya mahal. Harga menyesuaikan kualitas produk yang Anda janjikan. Customer pun tidak akan segan mengeluarkan dana besar demi memperoleh pelayanan optimal dari Anda.

Pergunakan blog sebagai media pemasaran digital” yang memajang kualitas produk Anda. Usahakan seluruh konten mengimplementasikan hal tersebut. Salah satunya yang ditujukan oleh blog backlinko.co. Dari namanya, Anda tentu sudah tahu apa substansi blog ini:

Preview header backlinko.com (backlinko.com)

 

Bukan hanya backlinko. Hampir keseluruhan blog di internet cenderung memproduksi konten sesuai fokus bisnis yang mereka geluti. Seperti tulisan saya di paragraf awal, kualitas adalah yang utama. Ketika kualitas produk dan/atau layanan mampu memuaskan hati customer, mereka tidak segan membayar Anda melebihi pricelist normal”.

Bukankah seperti itu ujung dari blog Anda ini?

BACA JUGA: Memperoleh 200k Pengunjung Blog Menggunakan Google AMP

 

 

Source:

https://smartblogger.com/make-money-blogging/

Image: Pixabay

In this article

Join the Conversation