Freemium: Kumpulan Instagram for WordPress Sebagai Sumber Trafik Baru Situs

Instagram menjadi sumber trafik bagi sebuah blog. Banyaknya jumlah follower akan berpengaruh pada jumlah trafik yang masuk ke dalam blog. Semakin banyak follower, semakin tinggi trafik pengunjung blog....

236 0
236 0
Instagram for Wordpress

Instagram menjadi sumber trafik bagi sebuah blog. Banyaknya jumlah follower akan berpengaruh pada jumlah trafik yang masuk ke dalam blog. Semakin banyak follower, semakin tinggi trafik pengunjung blog.

Khususnya bagi blogger yang mengandalkan konten visual, traveling atau fashion style. Instagram akan menjadi sumber trafik pengunjung. Selain itu, bukan tidak mungkin basis pengikut di Instagram bisa ditransfer” ke dalam blog.

Caranya?

BACA JUGA: Social Media Analytics: 4 Metrik Penentu Keberhasilan Instagram Marketing

Integrasikan situs Anda dengan widget atau plugin Instagram. Bagi pengguna WordPress, proses integrasi keduanya bisa terlaksana dengan lebih mudah melalui beberapa plugin Instagram for WordPress, yaitu:

 

Instagram for WordPress

Ambil plugin ini di https://wordpress.org/plugins/instagram-for-wordpress. Plugin ini akan menampilkan:

  • foto terbaru, 
  • foto yang ditandai kepada Anda, 
  • foto favorit, 
  • Instagram feed, 
  • hingga foto-foto following Anda.

Plugin ini akan menempatkan seluruh konten Instagram tadi di bagian sidebar situs. Konfigurasinya pun mudah. Anda tinggal mengetikkan beberapa username, tag foto, hingga tipe tampilan yang diinginkan. Selain itu, masih banyak pengaturan lain yang bisa Anda mainkan”.

 

Instagram Slider Widget

Perbedaan dengan plugin sebelumnya bisa dilihat di halaman ini: https://wordpress.org/plugins/instagram-slider-widget/

Plugin satu ini disertai dengan fitur slider sehingga penampilannya di dalam blog akan lebih rapi. Konfirgurasinya pun cukup sederhana. Anda bisa melakukan pengaturan plugin dengan opsi:

  • Jenis template yang ingin ditampilkan, 
  • Tipe pengurutan konten instagram, 
  • Jumlah foto yang akan ditampilkan, 
  • Rentang waktu update foto terbaru, 
  • Jenis slider navigation dan slider animation.

Untuk menggunakan plugin ini, Anda tidak ditarik biaya sepeser pun. Unduh saja dari halaman plugin WordPress, mudah dan sangat fungsional.

 

Instagrate to WordPress

Terkadang, Instagram dijadikan sebagai platform portofolio bagi kreator konten visual. Entah itu desain grafis, fotografer, pelukis, body painting, hingga pengrajin dengan objek kerajinan yang beragam. Oleh sebab itu, fitur-fitur di dalamnya pun harus dibuat selengkap mungkin.

Beragam fitur dari Instagrate to WordPress (intagrate.io/features)

 

Karena diperuntukkan bagi para kreator, fungsi-fungsi di dalamnya pun dibuat sedemikian lengkap. Mau konten foto, grafis, hingga video, seluruh konten tersebut akan ter-display dengan sempurna” dengan plugin satu ini.

Coba cek: https://wordpress.org/plugins/instagrate-to-wordpress/

Perbedaan dengan plugin-plugin sebelumnya terletak pada cara penyajiannya. Plugin ini akan menampilkan konten Instagram ke dalam blog post situs. Selain itu, Anda bisa menambahkan beberapa fitur di dalam plugin ini sesuai kebutuhan. Syaratnya, Anda perlu memilih paket premium yaitu sebesar $35 hingga $255.

Biaya untuk memperoleh fasilitas tambahan dari Instagre (intagrate.io/pricing)

 

Instagram Feed dari Smash Balloon

Ini merupakan salah satu plugin favorit para blogger traveling.

Keunggulan utama plugin satu ini terletak pada interface-nya. Tidak seperti sebelumnya, plugin satu ini akan memberi keuntungan bagi blog Anda, yaitu:

  • Meningkatkan engagement social media
  • Menghemat waktu. Anda tidak perlu mengulang postingan di Instagram di situs 
  • Interface yang nyaman membuat kehadiran plugin ini tidak mengganggu visitor blog Anda
  • Proses pengaturan yang mudah tidak akan merepotkan” Anda saat pertama kali menggunakannya. Idelanya, kurun waktu 30 detik saja Anda bisa mengkonfigurasikan plugin ini dengan situs Anda.

Apabila merasa fitur basic kurang begitu menarik, Anda bisa memilih fitur Pro. Tampilan plugin di dalam situs pun akan menjadi seperti demikian:

Tampilan fitur Pro Instagram Feed dari Smash Ballon (smashballoon.com/instagram-feed)

 

Dibanding fitur basic-nya, interface dan fitur di dalamnya lebih lengkap. Sistem pembayaran bisa per bulan, per tahun, atau sekali bayar. Biaya langganan paling murah sebesar $39. Rinciannya, lihat ini:

Biaya berlangganan Instagram Feed (smashballoon.com/instagram-feed/pricing)

 

 

Source:

https://digitalmarketer.id/social-media/10-plugin-instagram-untuk-wordpress-yang-bisa-anda-gunakan/

https://www.sourcewp.com/best-instagram-wordpress-plugins

https://pixabay.com/

In this article

Join the Conversation